Belajar Menggambar Motif

Belajar Menggambar Motif
Belajar di Rumah

Mau apa setelah lulus sekolah desain..??

lowongan kerja designer desain
Apa yang akan Anda lakukan selanjutnya setelah selesai sekolah desain...??
Membangun studio seni design...??
.... atau bekerja sebagai karyawan di satu perusahaan sebagai designer...??

Peluang meraih kesuksesan ada pada dua pilihan diatas.

Memiliki studio seni desain dapat memberikan keuntungan financial lebih besar dan berjangka panjang, dibanding bekerja sebagai designer disatu perusahaan tertentu.

Membangun studio seni desain tidak hanya memerlukan modal berupa uang namun juga memerlukan persiapan perencanaan bisnis yang bertarget dengan konsep yang sempurna.

Pengalaman bisnis dalam bidang seni dan desain sangat diperlukan, ini syarat wajib untuk Anda yang baru saja lulus sekolah desain namun memiliki antusias dan ambisi yang kuat untuk segera memulai membangun bisnis ini.

Anda hebat dalam membuat desain namun Anda pemula dalam bisnis, untuk itu sebaiknya mempunyai partner kerja yang lebih berpengalaman dan dapat dipercaya, ini sebagai antisipasi untuk memperkecil permasalahan yang sering muncul ketika berbisnis.

Apa yang akan dikerjakan dengan Studio seni desain..?? membuat produk..?/ menjual jasa dengan melayani pesanan desain..?/ sebagai agen atau distributor..? atau sebagai konsultan seni dan desain.

Produk apapun yang akan Anda buat harus menggunakan konsep sebelum terciptanya dua produk,
yang disesuaikan dengan kondisi dan tujuan.

Yang dimaksud 2 produk tersebut adalah:

1. Produk biasa/ standard. Produk ini memiliki kondisi seperti pada umumnya/ biasa saja, mulai dari bahan baku yang dipakai, teknik dan cara kerja yang dterapkan hingga design ysng ditampilkan. Produk ini juga memiliki tujuan yang jelas dan utama, yaitu ditujukan khusus untuk membuat sirkulasi dana/ biaya yang dipakai mengalami perputaran yang cepat, tanpa mengesampingkan nilai estetika.

2. Produk tidak biasa/ High Class.
Singkatnya produk ini tentunya kebalikan dari Produk biasa/ Standard. Untuk membuat produk high class dibutuhkan seorang designer ahli dan profesional.

Sebagai contoh, ada cerita sedikit, cerita ini berdasarkan pengalaman selama bekerja disalah satu studio: Singkatnya disana ada 50 designer yang bekerja membuat desain, namun dari 50 designer hanya 1 orang designer yang memiliki kriteria untuk produk ini, dan 1 orang designer lagi baru mendekati. Ada cara khusus yang saya gunakan untuk meniliai itu semua. Anda bisa membayangkan, dari 48 designer yang belum masuk pada kriteria produk ini bukanlah orang - orang biasa yang tidak memiliki keterampilan dan imajinasi yang melimpah, namun untuk menjadi designer dengan kriteria seperti ini belumlah cukup hanya mengandalkan dari sedikit aspek saja, masih banyak aspek lain yang harus dipertimbangkan, oleh karena itu bangunlah pengalaman dengan lebih banyak lagi melakukan percobaan, tidak ada salahnya Anda kerjakan beberapa desain dengan kategori yang berbeda, misalnya desain untuk tekstil, desain logo, desain untuk kendaraan, desain interior atau desain untuk sepatu dan tas, cobalah semua Anda kerjakan, dengan begitu kita dapat mengukur seberapa kreatifkah dan seberapa cepat beradaptasi untuk situasi dan keadaan yang berbeda. Pada akhirnya nanti kita tidak harus mengerjakan semua itu, cukup konsep dasar saja yang kita Ambil. Dengan memiliki konsep dasar tersebut maka kita sudah memiliki bekal yang dapat kita terapkan untuk keperluan usaha industry.

Desain untuk industry identik dengan desain untuk pasar dan konsumen, oleh karena itu pleksibilitas dan profesionalitas setiap desainer adalah sangat menentukan.

Pasar dan Konsumen adalah target yang harus dipertimbangkan.

Perlu diketahui bahwa untuk menciptakan produk High Class maka kita harus mengenal calon konsumen yang akan menggunakan produk ini, Konsumen ini adalah mereka yang sudah bisa mengutamakan gaya hidup, mereka akan terus mencari sesuatu yang bisa membuat hidupnya lebih bergaya, dimanapun itu... akan mereka kejar, berapapun harganya... bukanlah masalah, selama hal itu bisa menjaga dan meningkatkan status sosialnya menjadi lebih baik dan bergengsi....mereka pasti beli, semakin mahal dan unik maka mereka semakin senang.

Lalu...Bagaimana cara membuat produk high classs...?? Akan di jelaskan diposting selanjutnya...Anda yang baru lulus sekolah desain wajib tahu...karena ini bisa jadi jalan pintas untuk sukses sebagai pengusaha......tunggu saja, jangan ketinggalan...

Oh yaa...kalau ada sesuatu hal yang perlu didiskusikan, silahkan sampaikan saja.....


0 Response to "Mau apa setelah lulus sekolah desain..??"

Selamat Datang Di Seni Desain Indonesia

INFO

Designer job

LOWONGAN KERJA DESIGNER