Belajar Menggambar Motif dari RUMAH

Belajar Menggambar Motif dari RUMAH
WA: 081224500796

Perusahaan harus punya Logo



Jika melihat desain logo sepintas sepertinya sepele, bahkan masih banyak orang yang menganggap remeh terhadap logo. Mungkin karena logo tidak terasa bentuk fisiknya, atau mungkin masih terbiasa dengan kebiasaan bayar mahal dapatnya juga harus banyak, seperti beli produk-produk fisik bervolume, seperti perhitungan membeli kerupuk Rp.50.000 sudah pasti dapatnya banyak sekali. Masih merasa rugi kalau berbelanja tapi tidak terasa produknya, terasa seperti membuang uang dengan sia-sia. Pada akhirnya beranggapan tak ada logopun tidak masalah, toh usaha tetap jalan.

Perlu diketahui, bahwa pada dasarnya membeli Logo sama dengan membeli ide, membeli imajinasi,
membeli khayalan, tidak bisa disamakan antara membeli Logo dengan membeli produk fisik pada umumnya. Harga untuk sebuah logo tidak bisa ditentukan tarifnya, sebab bahan baku untuk membuatnya adalah hanya ada dalam pikiran manusia, sedangkan sifat dari ide dan imajinasi itu adalah abstrak tak terbatas. Maka mahal atau tidaknya harga sebuah logo hanya dapat diukur pada kepuasan.

Sebuah desain logo dapat membuat Anda seperti ingin membayar lagi ketika logo yang Anda beli terbukti memiliki andil besar dalam meningkatkan omzet perusahaan hingga milyaran rupiah, sebab pada saat membelinya hanya 1 juta rupiah, suatu keuntungan dari investasi aset tanpa batas, sedangkan apa penghargaan yang diberikan kepada designer, jangankan royalti, seringkali untuk mengeluarkan uang 1 juta terasa amat berat. Sudah saatnya kita mulai menghargai setiap ide dan imajinasi para designer kita, siapa lagi yang bisa menghargai keberadaan mereka kalau bukan kita-kita juga yang sebangsa dan setanah air.

Logo adalah salah satu alat penunjang bagi tumbuh kembangnya suatu usaha. Logo dapat mewakili
pencitraan sebuah perusahaan, bagaimana profile perusahaan lebih kurang dapat di bayangkan melalui Logo yang ditunjukkan. Oleh karena itu banyak perusahaan yang rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membuat desain logo.

Tetapi itu bergantung kepada siapa yang menginginkannya, sebab tidak semua orang mau dan rela
membayar mahal untuk sebuah desain logo. Memiliki logo yang baik merupakan salah satu investasi
visual yang bisa lebih canggih kinerjanya dibanding investasi lainnya. Bahkan logo bisa lebih
canggih dibanding mesin produksi, bayangkan...bagaimana tidak canggih, sebuah logo tetap akan
bekerja secara terus menerus meskipun Anda sedang tertidur, berbeda dengan mesin yang harus selalu mengandalkan bantuan manusia untuk menjalankannya.

Sebuah Logo yang dirancang dengan konsep tepat akan memberikan timbal balik tak terduga. Banyak logo yang terbukti mampu melaju melebihi harapan. Pernahkah Anda melihat sebuah logo merek ternama menempel di kendaraan, menempel di helm, di sepeda motor atau di tempat lainnya, bukankah pemilik merek tak pernah sekalipun meminta untuk melakukannya, sebagian besar mereka melakukannya atas dasar suka rela yang berangkat dari kecintaanya pada Logo tersebut, apa penyebab itu semua, itu dikarenakan Logo tersebut memiliki unsur rasa yang menyentuh sisi emosional, memiliki estetika yang mampu menciptakan rasa nyaman, kebanggaan dan kepuasan.

Percayakan rancangan logo anda pada designer yang memahami benar bagaimana cara membuat logo yang memiliki nilai investasi tak terbatas. Atau mungkin Anda sendiri yang merancangnya, itu mungkin lebih baik karena Anda lebih tahu apa yang diinginkan. Sebagai alternatif lain, Anda bisa
menggunakan jasa Logo kontes terpercaya seperti contohnya sribu.com atau 99designs.com




Tetapi apakah Logo kontes efektif...?
Pada umumnya dinamika kontes terpengaruh oleh seberapa besar uang yang dihadiahkan. Semakin besar hadiah yang ditawarkan maka semakin baik kualitas logo yang akan anda dapatkan, sebab kontes dengan hadiah besar akan memancing para designer hebat kelas dunia untuk ikut serta berusaha keras membuatkan logo terbaik hanya untuk Anda.

Tentu saja cara demikian sangat efektif, dengan banyaknya varian konsep desain yang masuk, maka pada saat itu Anda memiliki kebebasan untuk melakukan perbandingan-perbandingan, peluang seperti demikian belum tentu akan Anda dapatkan ketika memesan desain logo pada seseorang dengan jumlah terbatas.

Pemesanan logo melalui kontes logo adalah study banding, Anda dapat mempelajari bagaimana kekuatan logo yang Anda sukai diantara ratusan hingga ribuan logo lainnya, bahkan selama kontes berlangsung Anda dapat langsung melakukan revisi hingga mendekati sempurna.

Ingat pada pepatah sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui atau menyelam sambil minum air, sepertinya keduanya dapat terjadi dalam kontes logo, tidak hanya logo berkualitas yang di dapat karena keberadaan Andapun jadi lebih dikenal oleh publik, satu keuntungan jika profile perusahaan Anda ikut juga dijelaskan disana, secara tidak langsung pekerjaan untuk sosialisasi juga terwakilkan.

Membuat logo dengan menggunakan jasa seorang designer ataupun melalui kontes logo adalah pilihan bebas bagi siapapun. Terlepas dari pada itu semua, memiliki logo adalah satu keharusan bagi perusahaan yang memiliki program dan perencanaan jangka panjang, sebab logo mampu  menyampaikan sesuatu yang tak dapat diungkapkan, logo akan berperan sebagai duta komunikasi, dan juga membantu dalam penghematan waktu, biaya dan tenaga.


0 Response to "Perusahaan harus punya Logo"

Selamat Datang Di Seni Desain Indonesia

INFO

Designer job

LOWONGAN KERJA DESIGNER